Matte-nificent; Magnificent. Akhirnya Ketemu Suhay Salim!

Hai!

Sudah lama sekali tidak menulis, beberapa waktu belakang ini cukup rumit untuk dijelaskan. Tapi, tenang. I’m back!

Sabtu, 12 Mei lalu aku berkesempatan untuk hadir di acara Makeupuccino x Silky Girl “Matte-nificent” secara cuma-cuma. Bukan, bukan, aku belum jadi beauty blogger yang sampai diundang ke acara launching produk baru kosmetik gitu, kok. Siapa lah aku ini? Masih menghayal babu kali ya untuk bermimpi setinggi itu. Jadi… acara ini mengundang YouTuber beauty kesukaanku, Suhay Salim. Pas lihat HTM sih bisa dibilang masih under 200k yaa, tapi namanya juga anak kos… akhirnya aku lebih memilih untuk mencoba peruntunganku di giveaway yang diadakan oleh Makeupuccino.

782864

Seperti biasa, aku tuh super senang dan excited kalau ada giveaway yang cara ikutnya dengan merangkai kata, simply just because I am not lucky enough to win randomly *sighs*. Ya sudah, akhirnya aku ikut deh giveaway yang diadakan oleh Makeupuccino di akun Instagram-nya dengan cara yang super simpel, hanya tulis komentar kenapa kamu ingin memenangkan free pass tersebut dan tag 3 orang teman. Berpikir untuk menuliskan komentarnya nggak sebentar, say, di atas 30 menit, iya terkadang aku memang seniat itu untuk ikut giveaway.

And… thank God! Tanggal 11 Mei, sehari sebelum acara, aku mendapatkan DM dari Makeupuccino. Kaget dong, karena sejujurnya aku sudah lupa tuh kalau aku ikut giveaway mereka. Senang! Aku nggak bisa menjelaskan bagaimana perasaanku saat diberi kesempatan secara cuma-cuma untuk bertemu dengan salah satu inspiresyen aku di dunia make up.

Sedetik setelah aku balas DM, aku langsung dong yaa seperti biasa, jumawa ea, pamer di instastory tuh. Tapia da syukurnya juga aku jumawa. Kenapa tuh? Soalnya salah seorang temanku membalasnya dan bilang, “Ketemu deh kita nanti :))”. Nah! Aku yang sedang bingung mengenai bagaimana ke acara besok pun langsung sumringah mengetahui kalau setidaknya aku punya teman untuk tersasar bersama hahahaha langsung deh kami mengobrol dan sepakat untuk berangkat ke Teras Makeupuccino bareng besok paginya.

Long story short. Hari yang ditunggu pun tiba. Kalau boleh jujur, aku sempat nggak bisa tidur, karena galau pakaian dan look yang cocok untuk besok, terlalu bersemangat dan aku takut tidak terbangun sesuai alarm yang aku setel di pagi hari. Haha aneh-aneh saja memang, ya!

Hari H, aku sudah bergegas dari indekos pukul 07:30. Coba tebak aku bangun jam berapa! Tapi, apa sih yang nggak untuk bertemu seorang Suhay Salim? Ea. Btw, beli sarapan ke Alfamart dan menunggu damri itu perlu diceritakan nggak sih? Hahaha, jadi kami naik Damri Jatinangor – Dipati Ukur. Berhenti dimana? Wah, jujur nih, kemarin itu aku ngikut Dita *teman yang bareng aku* seutuhnya, karena you guys know me well kalau kalian tahu seberapa butanya aku dengan jalanan Bandung. Pokoknya, untuk sampai di Rumah Makeupuccino yang beralamat di Jalan Bengawan No. 15 itu hanya butuh sekali naik Damri, dan jalan kaki beberapa ratus meter, saja.

 

782869

Nah, sesampainya di Rumah Makeupuccino, kami berdua segera menuju meja registrasi. Dita yang merupakan peserta biasa, diminta untuk mencari namanya di daftar dan menandatangani sebelum akhirnya diberi goodie bag. Aku? Oh.. tentu saja sebagai peserta “luar biasa” aku bilang ke Teteh yang jaga bahwa aku adalah pemenang giveaway, lalu aku diminta untuk menuliskan namaku di bagian akhir dari daftar peserta yang ada. Aku lihat di daftar ada 100 orang. Lalu, aku pun diberi goodie bag. Yeay!

Saat kami masuk, tampak sudah ada beberapa orang di venue padahal waktu belum menunjukkan pukul 10. Sempat bingung memilih tempat duduk dengan posisi yang pas dan view yang bagus, kami akhirnya memutuskan untuk duduk di sayap kanan, setelah pintu yang menghubungkan antara Rumah dan Teras Makeupuccino. Jarak tempat duduk kami ke mini stage tempat demo makeup akan diadakan sekitar kurang lebih 5 meter. Masih bisa melihat Mbak Suhay dengan jelas lah ya, pikir kami.

 

Sambil menunggu kursi-kursi lainnya terisi dengan penuh, aku dan Dita mengintip isi dari goodie bag Silky Girl yang kami dapatkan, diselingi dengan selfie­ cantik pastinya. And here are the good things I got inside the bag :

  1. Moisture Rich Lip Color, shade 18 Appealing
  2. Perfect Sharp Eyeliner, shade 01 Blackest Black
  3. Matte Junkie Lip Cream, shade 11 Terracotta
  4. Voucher 50.000 untuk pembelian produk Silky Girl di Makeupuccino (berlaku hanya hari itu saja)

Matte Junkie Lip Cream Terracotta itu merupakan salah satu shade terbaru dari Silky Girl yang launching di acara Matte-nificient ini! Ada 3 shade baru, yaitu Terracotta, Cupid, dan Enigma. Nah, kami di sini merupakan sekian orang pertama yang membawa pulang shade terbaru dari produk tersebut! Dita juga mendapatkan ketiga produk dengan shade yang sama persis denganku, nggak tau deh kalau yang lainnya.

782866.jpg

Akhirnyaaa… MC masuk tuh pukul 10 lewat, jadi nanti sepanjang acara kami bakal ditemani oleh Teh Sizzy. Sebelum masuk ke sesi beauty talkshow bareng Suhay Salim, selayaknya acara-acara pada biasanya, ada kata sambutan. Kali ini dari Teh Dina, selaku founder dari Makeupuccino, dan oleh Teh Anisa, selaku brand manager dari Silky Girl. Setelah mengucapkan sepatah dua patah kata untuk menyambut seluruh peserta yang sudah hadir, Teh Anisa akhirnya secara resmi me-launching tiga shade baru dari Matte Junkie dengan diiringi tepuk tangan meriah.

Yeay, welcoming Terracotta, Cupid, and Enigma!

Yang ditunggu-tunggu pun tiba, Suhay Salim sang inspiresyen 453k++ beauty enthusiasts seantero nusantara. Suhay tampil dengan make up look yang cukup sederhana, penampilannya chic dan dipermanis dengan blazer berwarna pink.

782885

Sumpah, ya. Pertama kali lihat dia dengan mata kepala sendiri, aku hanya bisa berkata OMG berjuta-juta kali. She’s sooooo pretty! Dan… dia tuh beneran senyablak itu juga aslinya. Dia yang aku (dan kalian) lihat di YouTube, itu pula yang aku lihat di sini. Oh eM Ge.

Sambil sesekali mencuri waktu untuk mengabadikan momen, aku cukup terkesima dengan jawaban yang dia paparkan saat Teh Sizzy melontarkan pertanyaan, “Apa sih arti cantik bagi seorang Suhay Salim?”.

Be comfortable with who you are, nyaman dengan diri sendiri tanpa peduli apa kata orang lain.

Well, yes. Sebenarnya jawaban itu cukup mainstream, dan kerapkali kita dengar untuk mendeskripsikan arti cantik. But what amazes me is that yaa… karena dia benar-benar menunjukkan omongannya tersebut, dia tuh beda, and she seems so comfy with herself and doesn’t really gives a damn about what other people think of her. Dan, itu yang aku suka. Sama seperti dengan Avril.

Setelah cengo-cengo dengan jawaban Suhay yang banyak ngaconya, iya, sengaco dia kalau lagi di video YouTube, gaes. Percayalah denganku. Sesakit jiwa itu, mau mati nggak lo? *niru cara ngomong doi* Acara dilanjutkan dengan demo makeup oleh Suhay, yang jadi modelnya namanya Teh Indah, dari Bandung Beauty Blogger. Iri nggak sih didandanin sama seorang Suhay? Hahahaha. Tapi, yang aku cukup kecewa tuh, si Teteh ini eye make up-nya sudah jadi. Padahal Suhay tuh menurut aku dewa banget urusan eye look. Dan ternyata pas demo make up itu, dia hanya mempraktekkan pemakaian cushion, powder, blush on, dan lipcream. Ya… kurang lebih 10-15 menit selesai.

782886

Kata Suhay nih, ya, yang baru aku tau kemarin pas acara, katanya kalau pakai blush on itu di atas apple of the cheeks, jangan pas di apple of the cheeks banget. Gitu, ceunah.

Selesai demo makeup, ada beberapa games yang berhadiah tentunya, tapi entah kenapa aku seperti nggak punya semangat untuk ikut main. Mungkin, karena aku ikut acara secara kostenlos jadi, yaa.. beri kesempatan ke yang memang bayar saja? Haha. Oh iya, sebelumnya ada doorprize saat Teh Dina memberikan sambutan, jadi di tiap kursi itu diikat oleh pita kan, bagi yang beruntung di balik pita tersebut ada kertas bertuliskan Makeupuccino bisa ditukar dengan hadiah. Sayang, aku nggak beruntung untuk dapat doorprize.

Balik lagi, beberapa games tersebut adalah menirukan Suhay di video-videonya, banyak-banyakan bawa make up saat acara, dan dandanin orang dari belakang. Asik parah, sih! Aku nggak berhenti ngakak. Yang paling menarik sih, saat jeda game banyak-banyakan make up itu Suhay dipanggil ke luar venue dulu oleh Teh Dina, nah pas dia mau balik lagi itu, dia masuk lewat pintu di samping aku! Sontak aku sama Dita histeris dong, tapi nggak lebay sih. Tapi, aku sampai membeku nggak bisa foto dia padahal jarak kami nggak ada satu meter gitu. She is just too cute, I can not!

Setelah seru-seruan bermain bersama, sebenarnya acara bisa dikatakan selesai. Suhay diperkenankan untuk memberikan pesannya kepada kami semua yang hadir di sana, sebelum dilanjutkan dengan makan siang dan sesi foto bersama (grup dan individual). Kata doi, “Jangan takut untuk coba-coba (make up), make it your own style!

Kami secara beruntung ikut batch 1 di foto grup, dan aku serta Dita berpose mengapit Suhay. Jadi ketika kami sudah ambil posisi, tiba-tiba Suhay masuk ke tengah-tengah memisahkan kami. Oh God! Lebay sih, tapi cukup deg-degan gitu deh berada di samping bidadari. I even told her so, and her reaction was so hilarious. As always!

782872.jpg

Sambil menunggu giliran foto bareng (individual), aku dan Dita memutuskan untuk mengambil makan siang. Antrian masih sekitar 10 orang bahkan setelah kami selesai menyantap ludes makanan yang disediakan, tapi, ya sudahlah ya, demi Suhay kan.

And here goes our turns!

I hugged her, and told her that she had inspired me a lot. Not only to improve my make up skills, but also to have the courage to speak in public, and the most important thing is that to be confident in my own skin, be different than others.

Karena masih speechless kami akhirnya memutuskan untuk duduk kembali ke kursi, dan menenangkan hati ini lagi. Ea. Kondisi di Rumah Makeupuccino pun ramai dengan yang menukarkan voucher Silky Girl, mau tidak mau kami menyelip sana-sini agar masih kebagian produk yang kami inginkan. Aku sih, karena tidak ada dana lebih hanya ingin memanfaatkan voucher yang kami dapatkan saja, sedangkan Dita sempat galau ingin membeli cushion atau apa. Karena teringat Suhay sangat menyukai lip liner dari Silky Girl, aku pun penasaran, dan ketika mengetahui harganya di bawah 50k, aku langsung tancap gas nge-swatch untuk memilih shade yang cocok. Syukurnya, voucher tersebut tidak ada batas minimum pembelian, jadi masih tetap bisa dipakai walau belanjaanku tidak sampai 50k, hanya saja tidak ada pengembalian. Jatuh cinta dengan shade mauve, aku langsung menggenggamnya erat. Ternyata, Dita juga ikut membeli produk yang sama. Akhirnya kami mengantri menuju kasir yang cukup mengular.

Saat sedang antri, kami berdiri di belakang Kak Anita. Dia itu salah satu admin dari Bunny Needs Make Up, salah satu akun favorit aku. Sejak awal acara, aku sudah notice keberadaan Kak Anita, tapi sempat ragu ingin menyapa karena malu. Tapi, pas antri ya sudah aku SKSD saja, dan ternyata Kak Anita super duper ramah, ya Allah!

782863

Conclusion, I could say that event was so so so so much fun. May 12th 2018 was memorable. And, I was beyond happy! I couldn’t express my feelings, I’m running out of words.

I am as happy as a clam!

Terima kasih Silky Girl untuk acaranya.

Terima kasih Makeupuccino untuk free pass-nya.

Terima kasih Suhay Salim, untuk kegilaannya!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s