Being a Little Black Star (2012)

Hi! Kinda missing blogging (though I have class early morning tomorrow). But, I’ve been very unproductive recently, I wrote nothing for months, like really. As I’ve moved to Jatinangor, West Java for half and a month, to continue my study as a student in Padjajaran University. So, this afternoon, I was that bored that I went googling my own name. Yeah, I’m weird like that. And I just found out my old blog, the one that I made during my almost-freshman-year-of-highschool or whatever it is. I decided to put it here too! With a tag, “Old Blog”. Whatever.

http://darkangel-lavigne.blogspot.co.id/2012/05/being-little-black-star.html

Selasa, 22 Mei 2012.

Gue ini bisa dibilang fans baru ya, soalnya selama sepuluh tahun Avril Lavigne berkarir di kancah musik dunia (2002 – 2012), gue baru jadi fans dia itu sekitar tahun 2008 atau 2009. Seinget gue sih dari jaman friendster itu gue udah mulai suka sama Avril, tapi masih sekadar suka doang, nggak begitu tergila gila, karena waktu itu tuh gue masih suka sama musik Indonesia. Eh, jangan salah, lagu lagu Indonesia pas gue kelas 5 itu keren keren semua lho, nggak kayak sekarang, nggak mutu, ya, bisa dibilang, penyanyi atau bandnya juga pada abal-abal. Well, gue mulai suka sama Avril itu, gue pertamanya iseng aja, minta lagu-nya dia yang Runaway sama Mbak Weni, tetangga gue waktu di Bekasi, jujur dulu gue buta soal musik, gue bahkan nggak tau lagu apa yang lagi hits di dalam negeri, single itu apa, tour itu apa, blah blah. Soalnya dulu itu gue masih rajin banget belajar (huek) at least gue pegang buku doang waktu masih SD, nggak kayak sekarang, kerjaan gue bukan baca buku, tapi baca timeline twitter haha.

Oke, lanjut. Nah, kan gue awalnya itu nggak tau siapa Avril Lavigne, tapi namanya unik banget bikin gue penasaran, yaudah deh waktu pas orangtua gue pasang modem speedy (pertama kali gue mengenal apa namanya internet!) gue langsung googling fotonya Avril, eh, nemu foto cewek cantik dengan rambut blonde with pink streaks. Gila. Itu cute banget. Gue suka. Dia unik. Lagu-nya dia yang Runaway juga keren. Gue mulai tertarik sama dia. Akhirnya gue download banyak foto foto dia, tapi karena dulu gue nggak ngerti apa apa tentang dunia internet dan segala yang ada di dalamnya, gue dowload gambar tuh, ya gitu deh. Download-an gambarnya kecil, banget. Besoknya gue langsung ngubek-ngubek hape temen temen gue di kelas, nyariin lagu Avril. Nah ini, kan udah gue bilang gue nggak ngerti apa apa waktu itu, jadi gue juga gak tau cara download lagu itu gimana dan sebagainya. Beruntungnya, gue nemu banyak lagu Avril di hapenya Shasa. Langsung deh gue minta semuanya hihi. Trus udah gitu di hapenya Vani juga nemu beberapa.

Fyi, dulu itu gue gak tau apa apa tentang Avril, belum nyari biografi dia sama sekali. Trus gue cari cari lirik lagunya, gue hafalin, dan disanalah gue mulai belajar bahasa Inggris. Semakin lama semakin suka aja gue sama lagunya. Akhirnya gue cari biografi dia. Lanjut, Mei 2009. Gue ke Bali. Liburan sekaligus mempersiapkan diri dengan tempat tinggal baru gue, ya, gue bakalan pindah dari Bogor ke Denpasar. Nah di Bali, gue nemu 2 album lagu Avril di laptop kakak sepupu gue, namanya Vida, gue minta semua, histeris banget lho mintanya, haha. Udah gitu gue diajakin ke warnet sama dia (dulu juga gue belum tau apa namanya youtube) trus dia kasih tau kalo mau cari video video itu buka aja youtube. Mungkin lo semua kira gue ndheso atau apa, tapi emang, gue ndheso banget saat itu. Bokap nyokap gue rada rada gaptek, gue gak punya gadget apapun kecuali hape, komputer sama laptop jadul bokap.

Oke lanjutin lagi, nah disitu gue mulai nyari music videos-nya Avril di album The Best Damn Thing, nemu deh tuh semacem When You’re Gone sama Girlfriend. Dan pertama kalinya juga di bulan Mei 2009 gue mulai main facebook. Dulu masih jamannya friendster ya tapi facebook udah ada cuma belum terlalu menjamur. Gue dibikinin facebook sama sahabat gue itu udah lama banget sebelum bulan Mei 2009, tapi gue gak pernah buka, kan udah gue kasih tau tadi sebabnya apa, dan dulu juga gue gak tau kalo ngenet itu bisa juga dari hp -_- yaudah gue mulai deh diajarin sama kakak sepupu gue, akhirnya gue ketagihan, nah gue mulai tuh nge-add anak-anak facebook yang namanya ada “Lavigne”-nya. Mulai dari ngawur gue bikin nama, trus kalo ada hasil search-nya gue add deh hahaha sampe akhirnya, gue nemu facebooknya Kak Izul. Mulai deh ngobrol-ngobrol sama dia, sharing tentang Avril, trus gue iseng buka laman facebook dia, trus nemuin anak anak Crossbonez lain kayak Kak Dino, Kak Marshal, Kak Tri, Kak Sisca, Kak Marina, Kak Dean. Karena gue fans baru, sedangkan mereka udah pada ngefans sejak jaman Let Go atau Under My Skin, jadi biasanya kalo mereka ngobrol gue lebih sering dengerin, sekalian cari tahu lebih tentang Avril hehehe dan akhirnya… terbentuklah Message di facebook, yang awalnya tuh kita cuma ngasih info doang, sekarang jadi tempat sharing, tuker berita, tuker pendapat, gila-gilaan. Nama message-nya tuh Diskusi Tentang Avril, Kak Izul tuh yang pertama buat. Dulu sih yang join lumayan banyak, tapi kayaknya pada nggak betah. Trus out deh, yang gue inget sampe sekarang tuh ada Kak Izul, Kak Tri, Kak Marshal, Kak Marina, Kak Dino, Kak Sisca, Kak Listy, Kak Dhija, Kak Dean,Kak Uki trus banyak deh tapi udah banyak yang out jadi ya udah rada lupa gue. Nah disitu tuh kita pertamanya emang ngobrolin tentang Avril, tapi lama kelamaan karena gak ada berita baru dari Avril kita ngobrolnya makin ngawur. Kita curhat lah disana hahahaha trus kita tuh kayak imagine gimana kalo Avril dateng ke Indonesia. Semua udah pada planning mau pasang tenda di depan stadion, udah gitu BBQ-an rame-rame, nyanyi lagu Avril di depan api unggun lah, jemput Avril ke bandara, etc. Kangen deh, serius. Itu tuh lucu banget, coba aja di-flashback lagi. Tapi sekarang kita udah beralih ke twitter, tapi masih ada juga yang tetep lebih betah di facebook. Jadi agak sedikit kurang komunikasi. Tapi gue masih inget loh, kegokilan gue sama mamak babeh gue (Kak Tri-Kak Marshal) di twitter. Random banget kita ngobrolnya, ngomongin alien, ngomongin kecebong, ngomongin gigi palsu, sampe masakan ekstrim buatan kak Tri yang cuma ada di khayalan doang hahaha okay kita beralih sebentar.

Jadi pas gue udah di Bali itu, nyokap beliin gue (awalnya cuma 5) poster Avril yang ukurannya lumayan gede. Menurut gue itu kurang, jadi gue beli lagi deh hahaha kamar gue mulai penuh dengan poster Avril. Trus gue dibeliin tuh CD bajakan Avril (ampunnnn) yaaaa, habisnya gue dulu tuh gak tau kalo mau beli album original dimana, namanya juga baru pindah. Akhirnya keluarga gue pun semakin tau kalo gue ngefans sama Avril, mulai dari nyokap, bokap, adek adek, sepupu deket, sepupu jauh, tante, oom, ponakan, hueeeee hahahahaha di sekolah juga gue dikenal sebagai fansnya Avril, mereka kadang make jokes about her tapi nggak maksud nge-insult dia kok, cuma buat ngeledekin gue. Oke, jadi dari tahun 2009 itu gue nungguin album barunya dengan penuh kesabaran. Katanya mau rilis November 2009, judulnya Crash and Burn, tapi mana? Trus katanya lagi diundur sampe awal 2010, gue tunggu gak muncul juga. Ada lagi rumor bilang bakalan rilis pertengahan 2010. Eh akhirnya rilisnya Maret 2011. Waktu tahun 2009 atau 2010 itu pas Alice rilis sama lagu Think About It sama preview Won’t Let You Go keluar, gue excited banget. Di facebook itu isinya cuma tag-an fotonya Avril. Trus gue nemu banyak banget fans Avril di facebook. Well gue nggak kenal sih semua, tapi ada-lah yang deket, kayak Fiona (Singapore), Ema (Malaysia) trus ada siapa lagi itu namanya lupa gue, tapi kebanyakan sih dari Indonesia ya hehe trus pas akhir tahun 2010 itu preview What The Hell yang emang udah pasti jadi first single new album Avril keluar, gue seneng banget, setiap hari yang gue denger ya itu doang.

Udah gitu New Year 2011, Avril bawain lagu What The Hell di Dirk Clark’s New Year’s Eve for the very first time secara live dan lagunya udah bisa di-download gratis selama hari itu aja di laman facebook dia. Well, karena different time zone yang bikin gue bingung, pas tanggal 1 Januari itu gue pergi jalan jalan sama temen temen gue. Karena gue pikir ah pasti belum lah paling ntar malem. Eh ternyata pas gue nyampe rumah, yang lain pada pasang status kalo lagunya tuh keren. Gue kaget kan. Langsung idupin laptop, eh ternyata modem gak ada pulsa. Gue panik. Pengen nangis. Malemnya diajak ke Carrefour, beli kebutuhan bulanan. Trus gue udah minta bokap buat berenti dulu di tempat jualan pulsa, buat beli pulsa modem, tapi bokap lupa. Sampe rumah itu gue udah bad mood setengah mati. Akhirnya dibeliin deh hahahaha udah dibeliin pulsa, modem gue lelet banget banget akhirnya gue putuskan untuk download pas tengah malem biar agak cepet dikit -_- akhirnyaaaaaa tengah malem gue bisa juga denger What The Hell. Seneng banget rasanya hahahaha. Maret 2011 album Goodbye Lullaby rilis. Dan dari awal tahun itu udah ada rumor kalo tour-nya mempromosikan album barunya tuh dia bakalan singgah di Indonesia, tepatnya Jakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s